Kejuaraan Bulutangkis Khusus Ganda Putra Candra Wijaya Tony Gunawan Ikut Ramaikan

|

Candra Wijaya Men’s Double Badminton Championships II/2010 merupakan kejuaraan bulutangkis khusus ganda putra mulai di gelar hari ini (Rabu, 21/04/10) mulai jam 09.00 wib bertempat di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Sejumlah lebih kurang 274 atlit ikut serta bertanding pada kelompok Ganda putra pemula, Ganda putra remaja, Ganda putra taruna, Ganda putra dewasa, Ganda putra veteran (gabungan usia 85 tahun) serta dari Kelompok Media.



Bulutangkis.com - Candra Wijaya Men’s Double Badminton Championships II/2010 merupakan kejuaraan bulutangkis khusus ganda putra mulai di gelar hari ini (Rabu, 21/04/10) mulai jam 09.00 wib bertempat di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Sejumlah lebih kurang 274 atlit ikut serta bertanding pada kelompok Ganda putra pemula, Ganda putra remaja, Ganda putra taruna, Ganda putra dewasa, Ganda putra veteran (gabungan usia 85 tahun) serta dari Kelompok Media.

Kejuaraan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 250 juta ini pada tahun lalu kejuaraan ini hanya mempertandingkan tiga nomor saja pada Ganda putra remaja, ganda putra taruna dan ganda putra dewasa. “Kami tambahkan nomor pertandingannya mengingat besarnya animo masyarakat pada pertandingan ganda putra, juga untuk merangsang atlit-atlit muda yang sudah seharusnya diarahkah dari sejak usia dini,’’ demikian papar Chandra Wijaya, dalam acara jumpa pers yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu. ‘’Sementara kehadiran pemain-pemian senior akan menjadi pendorong bagi pemain-pemain muda untuk lebih termotivasi’’ tambah Candra.

Tak hanya diikuti pebulutangkis-pebulutangkis nasional tapi beberapa pebulutangkis luar negeri juga ikut ambil bagian di nomor ganda putra dewasa, diantaranya Hirata Noriyasu/ Hasimoto Hirokatsu (JPN), Yasumura Kosuke/ Yone Takao (JPN), Kurose Takatoshi/ Tatsunori (JPN), Wang Choon Yap/ Yudi Taslim (MAL), Tan Gia Yung/ Andy Lim Wey Sheng (MAL), Lew Sew Keong/ Yong Wee Tak (MAL).

Tony Gunawan/ Howard Bach dari Amerika Serikat yang merupakan juara dunia ganda putra tahun 2005 seyogianya ikut berpartisipasi namun urung tampil bareng berkenan Howard Bach mengalami cedera. “Tony Gunawan akan berpasangan dengan Rendra Wijaya menggantikan posisi Bach yang gak bisa hadir karena cedera tangan saat kejuaraan di USA,’’ demikian Candra Wijaya menjelaskan kepada Bulutangkis.com. Tony Gunawan/ Rendra Wijaya akan menjadi unggulan satu dan akan berhadapan dengan ganda putra Pelita Bakrie Daniel/ Darius Prabowo pada hari Kamis jam 13.00 wib.

Pebulutangkis Singapura Ronald Susilo yang biasa bermain tunggal kali ini tampil bermain ganda berpasangan dengan Luluk Hadiyanto. Sementara juara bertahan ganda putra dewasa tahun lalu Alvent Yulianto Chandra/ Hendra Aprida Gunawan tidak dapat tampil. ‘’Alvent persiapan simulasi Thomas Cup tanggal 25 April di Solo tanggal, sementara Hendra ikut membantu Alvent,’’ Candra menjelaskan.

Pada babak final yang berlangsung hari Sabtu, 24 April 2010 jam 14.00 wib di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta akan dimeriahkan dengan partai eksibisi yang menarik. Partai eksibisi pertama akan bertanding Christian Hadinata/ Candra Wijaya berhadapan dengan Tony Gunawan/ Ade Chandra. Sementara pada partai eksibisi kedua akan digelar Partai 1 vs 2 yaitu Christian Hadinata melawan Tony Gunawan/ Candra Wijaya.

0 komentar: