Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2010 China Singkirkan Indonesia ke Final 3 – 0

|

Indonesia gagal melangkah ke babak final setelah takluk dari tim China 0- 3 pada Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior memperebutkan Piala Suhandinata yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko, Minggu siang (18/4/10) waktu setempat, atau Senin dini hari (wib) tadi pagi.



Bulutangkis.com - Indonesia gagal melangkah ke babak final setelah takluk dari tim China 0- 3 pada Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior memperebutkan Piala Suhandinata yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko, Minggu siang (18/4/10) waktu setempat, atau Senin dini hari (wib) tadi pagi.

Pasangan ganda campuran Indonesia Jones Ralfy Jansen/ Nurbeta Kwanrico gagal menghadang pasangan Bao Yixin/ Liu Cheng. Jones/Nurbeta mampu meraih kemenangan atas Bao Yixin/ Liu Cheng pada set pertama dengan skor 21-11. Set kedua Jones/ Nurbeta gagal meraih kemenangan seperti set pertama. Jones/ Nurbeta takluk 15-21 atas Bao Yixin/ Liu Cheng. Set ketiga Jones/ Nurbeta setelah tertinggal 5-6 dari Bao Yixin/ Liu Cheng gagal meraih poin hingga 5-14. Raihan poin kedua pasangan silih berganti. Pasangan Jones/ Nurbeta akhirnya harus mengakui keunggulan Bao Yixin/ Liu Cheng 13-21.

Partai kedua tunggal putra Indonesia Riyanto Subagja kembali gagal meraih satu poin kemenangan atas tunggal putra China Huaug Yuxiang. Riyanto mampu meraih poin kemenangan pada set pertama 21-16. Namun dua set berikutnya Riyanto harus mengakui keunggulan Huaug Yuxian dengan skor 15-21, 15-21.

Tertinggal 0-2 dari China, Indonesia kembali gagal meraih satu poin kemenangan saat tunggal putri Indonesia Novalia Agustianti takluk di tangan Suo Di. Novalia harus mengakui keunggulan Suo Di dua set langsung 18-21, 13-21.

Kemenangan China atas 3-0 memastikan langkah China menuju babak final. Dua partai tersisa di nomor ganda putri dan ganda putra tidak dilanjutkan. Di babak final China akan bertemu dengan tim Korea Selatan yang berhasil menyingkirkan tim Malaysia 3-2.

Pada babak semi final kali ini Indonesia gagal melakukan pembalasan atas kekalahan yang dialami saat bertemu tim China pada Kejuaraan Asia Junior yang baru berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia bulan lalu. Indonesia gagal menghadang China untuk tampil di babak final dengan skor 2-3. China akhirnya meraih juara setelah menaklukkan Malaysia 3-2 di babak final.

Indonesia dan Malaysia akan bertemu untuk memperebutkan posisi ketiga pada malam hari ini (Senin, 19/04/10) jam 21.00 wib.

0 komentar: