Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior 2010 Indonesia Hadapi China di Semi Final

|

Indonesia berhasil melaju ke babak semi final setelah meraih kemenangan atas Taiwan juara X2 dengan skor 3-1 pada babak playoff Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior memperebutkan Piala Suhandinata yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko, Sabtu (17/4/10) waktu setempat, atau minggu pagi (wib). Indonesia akan bertemu dengan China yang melaju ke babak semi final setelah menyingkirkan Jepang 3-0.



Bulutangkis.com - Indonesia berhasil melaju ke babak semi final setelah meraih kemenangan atas Taiwan juara X2 dengan skor 3-1 pada babak playoff Kejuaraan Bulutangkis Dunia Junior memperebutkan Piala Suhandinata yang berlangsung di Guadalajara, Meksiko, Sabtu (17/4/10) waktu setempat, atau minggu pagi (wib). Indonesia akan bertemu dengan China yang melaju ke babak semi final setelah menyingkirkan Jepang 3-0.

Kemenangan pertama Indonesia diraih melalui pasangan ganda campuran Jones Ralfy Jansen/ Nurbeta Kwanrico atas pasangan ganda campuran Taiwan Ping Hsuan Hsieh/ Mei Hui Chiang. Jones/ Nurbeta butuh tiga set untuk menyingkirkan Ping Hsuan Hsieh/ Mien Hui Chiang 21-13, 18-21, 21-13.

Tertinggal 0-1 Taiwan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tunggal putrinya Tzu Ying Tai yang menyingkirkan Novalia Agustianti. Tzu Ying Tai menaklukkan Novalia Agustianti melalui pertarungan tiga set 21-18, 14-21, 21-16.

Tunggal putra Indonesia Riyanto Subagja yang turun di partai ketiga menyumbangkan satu poin kemenangan bagi Indonesia menjadi 2-1. Riyanto Subagja menaklukkan tunggal putra Taiwan Feng Tse Hsieh lewat pertarungan tiga set 21-18, 13-21, 23-21.

Langkah tim Indonesia ke babak semi final dipastikan lewat ganda putri Nurbeta Kwanrico yang berpasangan dengan Aulia Putri Darajat. Melalui pertarungan dua set Nurbeta Kwanrico/ Aulia Putri Darajat menaklukkang ganda putri Taiwan Yu Lun Wu/ Fang Yu Lee 22-20, 21-19. Dengan keunggulan Indonesia 3-1 atas Taiwan maka partai kelima pada nomor ganda putra tidak lagi dimainkan yang seharusnya berhadapan Jones Ralfy Jansen/ Dandi Prabudita melawan ganda putra Taiwan Chia Yu Lin/ Po Jui Huang.

Langkah Indonesia ke babak semi final berhadapan dengan tim China menjadi partai ulangan Kejuaraan Asia Junior yang baru berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia bulan lalu. Indonesia gagal menghadang China untuk tampil di babak final dengan skor 2-3.

Babak semi final akan berlangsung pada hari Minggu (18/04/10) jam 2 siang waktu setempat, atau Senin dini hari pukul 02.00 waktu Indonesia belahan barat.

Tim Indonesia yang akan turun bertanding menghadapi Tim China adalah :
Ganda campuran :
Jones Ralfy Jansen/ Nurbeta Kwanrico vs Bao Yixin/ Liu Chen
Tunggal putra :
Riyanto Subagja vs Huaug Yuxiang
Tunggal putri :
Novalia Agustianti vs Suo Di
Ganda putri :
Nurbeta Kwanrico/ Aulia Putri Darajat vs Tang Jinhua/ Xia Huan
Ganda putra :
Jones Ralfy Jansen/ Dandi Prabudita vs Li Gen/ Chen Zhuofu

0 komentar: