Kejuaraan Bulutangkis Khusus Ganda Putra Candra Wijaya Luluk/Ronald Ke Final Singkirkan Tony/Ulin

|

Luluk Hadiyanto yang berpasangan dengan pebulutangkis Singapura Ronald Susilo melangkah ke babak final siang hari ini (Sabtu, 24/04/10). Luluk/Ronald melangkah ke final setelah mengalahkan pebulutangkis Amerika Serikat Tony Gunawan yang berpasangan dengan Muhammad Ulinuha pada kejuaraan bulutangkis khusus ganda putra Candra Wijaya di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta kemarin malam (Jumat, 23/04/10).



Bulutangkis.com - Luluk Hadiyanto yang berpasangan dengan pebulutangkis Singapura Ronald Susilo melangkah ke babak final siang hari ini (Sabtu, 24/04/10). Luluk/ Ronald melangkah ke final setelah mengalahkan pebulutangkis Amerika Serikat Tony Gunawan yang berpasangan dengan Muhammad Ulinuha pada kejuaraan bulutangkis khusus ganda putra Candra Wijaya di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta kemarin malam (Jumat, 23/04/10).

Pada pertandingan semi final ganda putra dewasa kemarin pasangan Luluk/ Ronald yang merupakan unggulan (5/8) mampu meredam permainan pasangan unggulan satu Tony Gunawan/ M. Ulinuha. Set pertama Luluk/ Ronal meraih kemengan 21-19 atas Tony Gunawan. Pada set kedua Luluk/ Ronald harus kehilangan poin dan kalah 15-21 setelah tidak berhasil menghadapi tekanan pasangan senior/junior Tony Gunawan/ M. Ulinuha. Pada set penentuan kedua pasangan bermain alot dan perolehan poin kejar mengejar dan hingga 20-20. Satu serve Luluk saat kedudukan 22-21 berhasil mengecoh Tony Gunawan yang tak mampu mengembalikan ke arah bidang lawan dengan sempurna dan bola keluar sehingga kemenangan bagi lawan 23-21.

‘’Kita saling ngobrol dan memberikan masukan,’’ ungkap Luluk Hadiyanto ke Bulutangkis.com saat ditanyakan kunci keberhasilan menaklukkan pasangan Tony Gunawan/ M. Ulinuha. Sementara saat ditanyakan peluang menghadapi junior-junior di Djarum Rendra Wijaya/ Andre Adistia, Luluk mengungkapkan, ‘’Mereka bisa tampil di final pasti punya kualitas yang sangat baik.’’ Rendra Wijaya adik Candra Wijaya kini merupakan atlit Djarum Kudus setelah lepas dari pelatnas, sementara Andre Adistia adalah pebulutangkis Djarum Kudus yang berhasil masuk pelatnas tahun ini.

Bagi pasangan gado-gado Indonesia/ Singapura Luluk Hadiyanto/ Ronald Susilo kemengan ini menghantar mereka menuju partai final berhadapan dengan Rendra Wijaya/ Andre Adistia. Rendra/ Andre melangkah ke final setelah menyingkirkan Didit Juang/ Seiko Wahyu melalui pertarungan ketat tiga set yang 21-17, 19-21, 25-23.

Partai final hari ini akan berlangsung di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta mulai pukul 14.00 wib pada satu lapangan utama. Pertandingan final akan diisi partai hiburan berupa dua partai eksibisi. Patai eksibishi pertama merupakan partai legendaries Candra Wijaya/ Christian Hadinata melawan Tony Gunawan/ Ade Candra. Eksibishi kedua berupa partai 1 vs 2 yaitu Christian Hadinata melawan Tony Gunawan/ Candra Wijaya.

Hasil lengkap babak semi final:
Ganda Putra Pemula:
- Hendra Gustiawan/ Wahyu Candra Mahardika (Banda Baru Batam) vs Arif Wahyu/ Ilham Sri Yulianto (AQMA) 23-21, 21-9
- A.K. Zaelani/ Armand Dimas (Jaya Raya) vs Engga Nur Hanafi/ Hananta Tjandra (Trinox) 21-9, 21-18
Ganda Putra Remaja:
- Kevin Sanjaya (Djarum Kudus) vs Fajar Kusuma/ Galih Pangestu (Jaya Raya) 21-18, 21-18
- Fikri Ikhsandi/ Rico Hamdani (Tangkas Alfamart) vs Kenny Putra/ Rafiddias Nugroho (Djarum Kudus) 21-15, 21-18
Ganda Putra Taruna:
- Edi Subaktiar/ Felix Kinalsal (Djarum Kudus) vs Bayu Tri P./ Rinov Dalle R. (Jaya Raya) 17-21, 21-15, 21-12
- Praveen Jordan/ Rangga Yave (Djarum Kudus) vs Feryco Halim/ Samuel Paulus (Tangkas Alfamart) 21-11, 21-15
Ganda Putra Dewasa :
- Luluk Hadiyanto/ Ronal Susilo (USA/SIN) vs Tony Gunawan/M. Ulinuha (USA/INA) 21-19, 15-21, 23-21.
- Rendra Wijaya/ Andre Adistia (INA) vs Didit Juang/ Seiko Wahyu (Djarum Kudus) 21-17, 19-21, 25-23
Ganda Putra Veteran +85:
- Bambang Supriyanto/ Effendi Wijaya (Musica Flypower) vs Anthonius/ Eddy Hartono (Musica Flypower) 21-11, 18-21, 21-17
- Gehun/ Hadi Saputra (Musica Flypower) vs Bobby Msf/ Rudy Wijaya (Musica Flypower) 19-21, 21-13, 21-18.

0 komentar: